Polres Jaksel Ajak Pemuda di Manggarai Ikut Siskamling Jaga Kampung

Jakarta – Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi mewanti-wanti masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan terutama menjelang Pemilu. Dia menyebut perbedaan pilihan tidak boleh menjadi pemicu terjadinya perselisihan.
Hal tersebut disampaikan oleh Ade Ary saat melakukan asistensi Satkamling di wilayah Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan. Turut hadir di lokasi, Kapolsek Tebet Kompol Jamalinus L P Nababan dan petugas dari tiga pilar.

“Menjelang Pemilu serentak tahun 2024 saya harapkan tidak terjadi keributan antarwarga masyarakat di RW 10, mengenai perbedaan pilihan Capres, berbeda pilihan itu hal yang biasa. Mari kita eratkan tali persaudaraan kita menjelang Pemilu jangan sampai ada oknum yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan momentum pemilu tahun 2024 untuk hal yang negatif,” kata Ade Ary dalam keterangannya, Rabu (22/11/2023).

Ade Ary juga meminta warga untuk mempertahankan Poskamling di RW 10 Kelurahan Manggarai. Akpol 98 itu mengajak para pemuda untuk menjaga kampungnya sendiri.

“Untuk Siskamlingnya tolong dipertahankan dan juga perintah bapak Kapolda Metro Jaya untuk yang sudah ada Siskamling ditingkatkan dan kalau bisa ajak pemuda agar lebih banyak yang bisa menjaga kampung sendiri,” katanya.


Ade Ary meminta masyarakat untuk memanfaatkan betul-betul poskamling untuk memantau keamanan lingkungan. Jika ada pelaku kejahatan, lanjut dia, jangan main hakim sendiri tapi serahkan kepada pihak kepolisian.

“Jika ada terduga pelaku kejahatan yang dicurigai silakan tegur dan tangkap, setelah itu tolong diamankan di pos atau kantor sekretariat jangan sampai main hakim sendiri lalu bisa menelpon nomor 110 gratis atau hubungi anggota Polsek Tebet lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Tebet Kompol Jamalinus L P Nababan menyebut kawasan Manggarai sendiri menjadi kawasan yang rawan aksi kejahatan. Dia meminta masyarakat proaktif lapor polisi jika ditemukan tindak pidana. Dia juga meminta para orang tua untuk memantau kegiatan anak mereka agar tidak terlibat aksi kejahatan termasuk tawuran.

“Terkait keamanan di Manggarai fenomena curanmor, jika pelaku menggunakan senpi atau senjata air gun para masyarakat dan keamanan harus lebih waspada dan kalo bisa langsung menghubungi nomor telepon 110 gratis, nomor telepon anggota Polsek Tebet yang warga kenal atau di video kan saja lebih baik lagi memasang CCTV itu bisa menjadi bahan penyidikan untuk pihak kepolisian,” kata Nababan. https://kueceng.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*