Masih Banjir, Trotoar Margonda Baru Direvitalisasi Lanjut Dibongkar

Depok – Trotoar Jalan Margonda Raya, Depok, Jawa Barat (Jabar), yang baru selesai direvitalisasi akhir tahun lalu, dibongkar pada Oktober lalu. Kepala Dinas PUPR Depok Citra Indah Yulianty menjelaskan pembongkaran itu dilanjutkan karena masih menyebabkan banjir.
Sebagai informasi, pembongkaran revitalisasi trotoar itu dilakukan untuk proyek galian saluran air yang terdapat di trotoar Jalan Margonda mulai di depan Ramayana sampai depan Apartemen Saladin pada Oktober lalu. Namun, beberapa meter sekitar lokasi tersebut tepatnya depan Kantor Notaris masih menyebabkan banjir.

“Yang banjir itu, jadi airnya nggak masuk ke Kali Malela yang di belakang. Sekarang alhamdulillah sudah masuk, tinggal yang depan notaris,” kata Citra saat dihubungi detikcom, Rabu (22/11/2023).

Citra menyebutkan pihaknya mencari solusi untuk mengatasi banjir di lokasi. Kemudian ditemukan solusi untuk membongkar kembali trotoar untuk memindahkan kabel di depan Kantor Notaris.

“Kan katanya suruh nuntasin banjir, kita cari penyebabnya. Udah kita cek semua dari hulu ke hilir sampai depan ITC, terminal. Semua kita cek dan solusinya di situ (depan Kantor Notaris),” jelasnya.

Citra mengatakan pemindahan kabel di depan Kantor Notaris secepatnya rampung. Citra pun menceritakan soal proyek penggalian pada Oktober lalu sudah rampung. Namun pihaknya tak mengetahui bahwa terjadi banjir lagi di sekitar Kantor Notaris.

“Secepatnya selesai. Jadi kemarin itu kan sudah selesai (Oktober lalu). Ternyata tiba-tiba banjir di depan Notaris,” tuturnya.

Citra mengaku pemindahan kabel di depan Kantor Notaris memang belum dikerjakan pada Oktober lalu. Kini, pihaknya berupaya merapikan kabel kembali untuk mengatasi banjir di lokasi tersebut.

“(Pemindahan kabel) Yang di notaris belum, jadi kita rapikan kabel lagi. Mudah-mudahan beres yang dari notaris insyaallah nggak banjir lagi,” pungkasnya.

Dibongkar Oktober Lalu
Sebelumnya, trotoar Jalan Margonda Raya yang baru selesai direvitalisasi akhir taun lalu, dibongkar lagi. Trotoar tersebut dibongkar untuk perbaikan saluran air.


Kepala Dinas (Kadis) PUPR Pemkot Depok Citra Indah mengatakan galian tersebut dilakukan untuk memperbaiki gorong-gorong.

“Karena kabel di bawah sedimen nggak bisa diambil. Jadi kita bongkar dan rapikan kembali,” kata Citra. https://jusnarte.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*